Kamis, 14 Agustus 2014

Teknologi wearable

Teknologi wearable berdasarkan pengaturan tubuh

Perangkat wearable generasi terbaru menggunakan teknologi pengaturan berdasarkan penyesuaian tubuh. Volume perangkat ini kecil mungil, dilengkapi dengan sejumlah sensor dan sistem umpan balik, menyembunyikan dirinya di bawah penampilan fungsionis yang kuat, agar dapat diterima pengguna dengan lebih baik.
Perangkat "siluman" ini termasuk alat mungil yang disematkan di telinga untuk mendeteksi rasio jantung, sensor yang tersembunyi di dalam mantel untuk melacak gerakan, tato temporer yang melacak tanda-tanda kesehatan dan sol kontak sebagai peringatan melalui getaran yang diarahkan GPS.
mutakhir22
Ruang lingkup penggunaan perangkat-perangkat ini juga sangat luas : sol kontak saat ini sedang digunakan untuk membantu menuntun orang buta, dokter tumor pada Google Glass dapat melihat catatan medis pasien dan informasi visual lainnya melalui input suara selama operasi.
2. Teknologi senyawa karbon berstruktur nano
Jumlah mobil global yang berkembang pesat membuat emisinya menjadi masalah lingkungan yang sangat serius, sehingga meningkatkan efisiensi operasional lalu lintas merupakan sebuah cara yang efektif untuk mengurangi emisi kendaraan.
Pertama, penggunaan teknologi suatu senyawa karbon berstruktur nano dapat membuat beban kendaraan berkurang 10% bahkan lebih. Jumlah bahan bakar yang dibutukan mobil ringan secara relative akan lebih kecil, sehingga dapat meningkatkan efisiensi transportasi dan mengurangi efek emisi gas rumah kaca.
Selanjutnya, penggunaan teknologi senyawa karbon berstruktur nano dapat meningkatkan keselamatan penumpang. Jika terjadi kecelakaan, bahan baja yang menggunakan teknologi baru itu dapat menyusutkan daya benturan dan tidak mudah patah, sehingga mencapai perlindungan yang efektif pada penumpang mobil. Selain itu, bahan komposit yang menggunakan teknologi tersebut masih bisa didaur ulang

Kamis,14 Agustus 2014,Pukul 16:42 Wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar